Ini Pesan dan Kesan Raja Salman tentang Masjid Istiqlal

16

Raja Salman menuliskan pesan dan kesan tentang Masjid Istiqlal setelah berkunjung. Raja Salman menilai Masjid Istiqlal sebagai bangunan yang sangat megah dan berfungsi sebagai kegiatan dakwah.

Pesan dan kesan itu dituliskan Raja Salman dalam buku tamu. Meski hanya berada di dalam masjid sekitar 30 menit, Istiqlal memiliki impresi mendalam bagi Raja Salman.

“Saya sangat senang pada hari ini dengan berkunjung ke salah satu rumah di antara rumah Allah, yaitu Masjid Istiqlal, yang ada di Indonesia. Di mana masjid ini sebagai bangunan Islam yang sangat megah, sebagai pusat kegiatan, dan dakwah di Asia Tenggara,” tulis Raja Salman, seperti yang diterjemahkan Kepala Bagian Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah, Jumat (3/3/2017).

Pesan dan Kesan yang ditulis Raja Salman tentang masjid Istiqlal. Pesan dan kesan yang ditulis Raja Salman tentang Masjid Istiqlal.
(Dok. Humas Masjid Istiqlal)

Bagi Raja Salman, Masjid Istiqlal memiliki peran penting dalam perkembangan Islam. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara.

“Masjid Istiqlal memiliki peran yang sangat penting, peran yang sangat strategis dalam menjaga Alquran Al-Karim. Maksudnya menjaga (kesucian Alquran) dan penyebaran kebudayaan Islam,” ujar Raja Salman.

Menutup pesan dan kesan saat mengunjungi Istiqlal, Raja Salman berharap kebaikan dari semua pihak yang menyambutnya dapat berbalas kebaikan.

“Terima kasih kepada semua yang berada di dalam Masjid Istiqlal ini. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan kalian di hari akhir,” tutup Raja Salman, yang ditulis dalam huruf Arab.