Resensi Buku : Buku Seru, Menjadi Ahli Tauhid di Akhir Zaman

18

Segeralah beramal sebelum datangnya rangkaian fitnah seperti malam yang gelap gulita. Di pagi hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di sore harinya.

Di sore hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di pagi harinya. Dia menjual agamanya dengan barang kenikmatan duniaā€¯

Buku ini menyoroti salah satu tanda kiamat yang paling dahsyat dan mengerikan: berbolak-baliknya iman dan begitu mudah serta cepatnya seseorang keluar masuk dari Islam di akhir zaman, hanya karena keuntungan duniawi.

Buku ini mengkaji tauhid tidak semata dari aspek akidah keimanan, melainkan dari bingkai Islam kaffah. Tauhid yang mencakup iman, ibadah, perundang-undangan, akhlak, pemikiran, dan peradaban.

Buku ini mengkaji thaghut sebagai lawan tauhid seacara komprehensif. Bukan hanya membahas definisi dan klasifikasi thaghut, namun juga membahas benang merah sejarahnya, penyebab dan dampaknya, serta sosok penamapkannya dalam kehidupan manusia akhir zaman dalam bidang yang paling krusial, ideologi, politik, dan ekonomi.

Buku ini mengkaji pergulatan tauhid vs thaghut dalam segala bidang, strategi, dan tahapannya. Bidang dakwah, tarbiyah dan jihad fi sabilillah. Strategi jangka panjang dan jangka pendek. Tahapan pergulatan lokal dan global.

Judul Buku: Menjadi Ahli Tauhid Di Akhir Zaman

Penulis: Abu Ammar